Jumat, 09 Agustus 2013

Latar Belakang Pemain Sepak Bola Persib

Latar Belakang Pemain Sepak Bola Persib
Pertumbuhan ekonomi khususnya pada bisnis olahraga cukup menjanjikan, hal ini disebabkan banyaknya event olahraga baik tingkat nasional maupun internasional dapat dijual. Banyak event organizer merasa untung besar dalam menyelenggarakan pertandingan olahraga (khususnya basket, voli, dan sepak bola). Dengan kebutuhan kesehatan maupun prestasi akan olahraga di masyarakat, maka banyak orang yang membutuhkan dan memiliki alat dan fasilitas olahraga secara pribadi. Kebutuhan alat dan fasilitas olahraga maka akan meningkatkan permintaan konsumen, dan menumbuhkan bisnis olahraga yang positip.

Dalam perusahaan yang bergerak di Industri Olahraga, promosi cukup memegang peranan yang sangat sentral. Hal ini dikarenakan perkembangan dunia olahraga yang semakin maju dan pesat, dan tidak semua calon konsumen mengetahui keunggulan dari produsen olahraga.

Promosi merupakan faktor yang sangat penting di dalam suatu perusahaan. Tingkat promosi sangat menentukan keberhasilan suatu perusahaan di dalam memasarkan produk yang dihasilkan. Tanpa adanya promosi yang baik dan berkualitas, masyarakat atau konsumen tidak pernah tahu manfaat dan kegunaan dari barang ataupun jasa yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan. Oleh karena itu promosi adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan di dalam kelangsungan suatu perusahaan.

Semakin ketatnya persaingan dan perkembangan itu pula tentu akan memberikan semangat kompetisi disatu pihak, namun dipihak lain dapat juga menjadi suatu ancaman bagi kelangsungan dan perkembangan usaha. Ancaman ini tidak hanya datang dari faktor pesaing saja, tetapi juga banyak faktor lain yang mempengaruhi dalam lingkungan bisnisnya. Keadaan ini memaksa dunia usaha untuk mau lebih peduli dan tanggap terhadap lingkungan usahanya, baik itu lingkungan internal maupun eksternalnya.

Untuk di Indonesia sendiri persaingan bisnis di bidang olahraga merupakan salah satu pasar yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain Indonesia juga memiliki klub olahraga seperti sepakbola yang cukup banyak, Indonesia juga memiliki suporter sepakbola yang fanatik. Produsen olahraga di Indonesia sendiri cukup banyak, baik merek lokal seperti Specs, Diadora dan Vilour maupun merek luar negeri seperti Adidas dan Nike.

Diantara begitu banyak produsen asal luar negeri terdapat produsen olahraga asal Spanyol bernama Joma Sport. Joma Sport yang sudah memiliki banyak anak perusahaan di dunia memulai untuk memasuki pasar Asia. Dan tujuan pertama untuk pasar di asia adalah di Indonesia

Joma selaku produsen olahraga yang baru memasuki pasar di Indonesia dan cukup asing di Indonesia, tertarik untuk mensponsori klub sepakbola PERSIB Bandung. Semangat kemandirian Persib lepas dari APBD dan suporternya yang fanatik, membuat Joma memberanikan diri untuk melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia melalui Persib.
 
Menurut Director Manager All Sport, selaku pemegang lisensi Joma di Indonesia, Lucky Moniaga, Joma yang menyeponsori selama satu musim, melihat prospek bisnis yang cerah pada klub Persib setelah berbentuk badan hukum (PT). "Semoga dengan kerjasama ini, Joma bisa turut membantu Persib mencapai tujuannya, yaitu meraih juara di musim ini," ujar Lucky pada saat acara penandatangan kontrak di Kantor PT PBB, Jln. Sulanjana No.17 Bandung, Senin (11/10). Menurut Lucky, bekerja sama dengan Persib, Joma Sport mempunyai harapan dapat mendongkrak prestasi bersama Persib.

0 komentar:

Posting Komentar